Senin, 13 Januari 2020

Perdana Lima Hari Sekolah dan Kegiatan Adiwiyata

Brebeg, 13 Januari 2020 - Senin ini adalah hari pertama dilaksanakan uji coba 5 hari sekolah, sekaligus kegiatan rutin adiwiyata. Kegiatan rutin Adiwiyata di SMP negeri 3 Jeruklegi akan dilaksanakan setiap hari Senin pada jam ke-10. Program Adiwiyata ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.



Program Adiwiyata dilaksanakan dengan prinsip edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan. Edukatif maksudnya adalah Adiwiyata dapat memberikan informasi baru yang bermanfaat bagi seluruh warga sekolah, sedangkan partisipatif artinya betul-betul seluruh warga sekolah terlibat tanpa terkecuali, tidak hanya murid saja. Berkelanjutan maksudnya program ini dapat dilaksanakan terus menerus.

Program Adiwiyata ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya pelestarian lingkungan di SMP negeri 3 Jeruklegi. Adiwiyata ini diharapkan dapat menciptakan suasana lebih nyaman di seluruh sudut sekolah, bagi seluruh warga sekolah.Selain itu, dengan tujuan Adiwiyata menjadi budaya bagi semua warga sekolah mampu bermanfaat saat diterapkan di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.